• Today’s Quote

    Rasululloh Saw bersabda : “Ajarkanlah shalat kepada anak-anakmu jika sudah sampai umur tujuh tahun, pukullah karena meninggalkannya jika sudah sampai umur sepuluh tahun dan pisahkan tempat tidur mereka.” (H.R. Ahmad)
  • Lautan Tanpa Tepi

    Kumpulan artikel pembuka hati yang membahas tentang ilmu dan amalan para sufi, karangan K. H. M. Abdul Gaos SM yang pernah dimuat di majalah Nuqthoh.
    Harga Rp. 25.000,-
    Dapatkan diskon spesial bagi anggota milis pembacanuqthoh @ yahoogroups.com

  • SM Menjawab 165

    Buku yang membahas tentang pemahaman mengenai TQN PP Suryalaya.
    Harga Rp. 30.000,-
    Diskon khusus bagi yang memesan lewat email nuqthoh@gmail.com.

Lucky Day

LUPAKAN kesalahan. Lupakan kegagalan. Lupakan semuanya kecuali apa yang Anda akan lakukan sekarang dan lakukanlah. Hari ini adalah hari keberuntungan Anda.
“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluannya)… Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.“
Dari pernyataan yang mudah diucapkan tersebut, bagaimana kita melakukannya? Berikut ini sharing bagaimana Anda menciptakan keberuntungan dengan teknik afirmasi dalam hidup Anda sehari-hari?
Pernahkah Anda berjumpa dengan seseorang yang terlihat berun-tung di berbagai situasi dan kondisi? Mereka mendapatkan parkir dengan mudah bahkan ketika tulisan ‘Parkir Penuh’ terlihat dengan jelas. Mereka menemukan uang di trotoar jalan. Dengan kebetulan-kebetulan yang luar biasa, mereka bertemu orang yang tepat pada waktu yang tepat. Mereka mendapatkan pekerjaan yang diimpi-impikan. Mereka berhasil memperoleh keberuntungan. Mereka bertemu wanita atau pria yang diimpikan, yang pada akhirnya seperti cerita-cerita di film yang ceritanya berakhir membahagiakan.
Kami beranggapan orang yang beruntung adalah ketika tidak menggunakan usaha yang tampak terlihat nyata, tetapi secara otomatis berada pada situasi yang menyenangkan yang kita sebut beruntung. Keberuntungan bukanlah sebagai hasil dari akibat atau kebetulan. Saya yakin bahwa orang-orang yang beruntung sebenarnya ‘secara tidak sadar menghasilkan’ yang disebut untung. Mereka berpikir dan berperilaku setiap saat yang menciptakan keberuntungan yang baik pada kehidupan mereka. Bagian yang berperan dari kreasi ini adalah melalui perilaku atau pikiran yang positif. Dan bagaimana menjadi lebih baik dengan perilaku atau pikiran yang positif menggunakan teknik afirmasi?
Seorang pembicara terkemuka dari Amerika Serikat, Anthony Robbins menghubungkan cerita tentang seorang pria yang menggunakan teknik afirmasi untuk mendapatkan kekayaan, beberapa hari kemudian memenangkan beberapa juta dolar. Ada orang yang mengatakan bahwa itu adalah suatu kebetulan. Ada yang mungkin bertanya-tanya dalam hatinya. Tetapi apapun yang Anda pikirkan, tentunya penting untuk dikajilebih lanjut.
Kejadian yang tak disangka-sangka didefinisikan sebagai fenomena dari penemuan yang luar biasa atau kejutan dari sesuatu yang tidak diharapkan. Itu juga, dapat kita sebut beruntung. Tetapi bagaimana jika Anda dapat menemukan kejutan luar biasa tersebut yang sebenarnya memang Anda cari dan bagaimana jika Anda dapat melakukannya karena keinginan?
Ada beberapa teknik afirmasi yang dapat mempersenjatai Anda untuk meraih keinginan dan mimpi Anda yang muncul sebagai “untung” yang murni. Anda dapat menarik keberuntungan yang baik di setiap kesempatan dalam hidup Anda dan membuatnya kelihatan mudah dilaksanakan.
Richard Wiseman, kepala bagian riset psikologi di Universitas Hertfordshire di England dan pengarang buku “The Luck Factor,” melakukan penelitian yang mendalam bersama rekan-rekannya dari Universitas, dengan unit penelitian Parrott Warick yang memfokuskan pada apa yang membuat orang beruntung dan yang lain tidak. Setelah menyelenggarakan ratusan eksperimen dan ribuan wawancara, beliau menemukan bahwa orang beruntung berpikir dan bertindak secara tertentu yang menciptakan keberuntungan yang baik dalam hidup mereka. Mereka membuka diri terhadap setiap kemungkinan
dan berharap keberuntungan yang baik untuk hadir dalam hidup mereka.
Kedua sudut pandang tersebut adalah merupakan dasar dari kekuatan afirmasi yang memaksimalkan potensi pola pikir Anda untuk membawa keberuntungan dalam hidup Anda:
”Saya selalu ada pada tempat yang tepat di waktu yang tepat.”
”Saya, berharap yang terbaik dan saya mendapatkannya sekarang!”
”Saya selalu mendapat segalanya untuk kebaikan saya yang paling baik.”
”Semua yang baik datang pada saya dengan kemudahan.”
”Saya, berprasangka diri saya dibimbing Alloh di setiap situasi yang saya lakukan.”
”Saya berharap kehidupan untuk memberikan yang terbaik pada saya.”
”Saya pantas mendapatkan yang terbaik dan itu datang pada saya sekarang!”
”Alam semesta kaya raya dan segala isinya buat kita semua.”
”Saya, sekarang menunggu kebaikan saya yang luar biasa.”
”Saya berharap keberuntungan yang baik di setiap momen kehidupan.”
”Saya terbuka untuk menerima kelimpahan Alloh yang Maha Pengasih untuk saya.”
”Alloh adalah sumber dari semua kebaikan saya, saya hanya bergantung padaNya.”
”Saya hanya berprasangka untuk kebaikan-kebaikan saya yang paling baik.”
”Kebaikan-kebaikan saya yang paling baik termanifestasi dalam kehidupan saya sekarang ini.”
”Kekayaan Alloh berputar dalam kehidupan saya saat ini. KekayaanNya mengalir pada saya berlimpah ruah. Semua kebutuhan saya, keinginan dan tujuan saya terkabul karena saya bersatu dengan Allah dan Allah adalah segalanya.”
Perhatikan bahwa kalimat afirmasi diatas akan mengundang kebaikan-kebaikan Anda yang paling baik. Oleh karena ketika Anda memanggil kebaikan Anda yang paling baik, hal-hal yang mengejutkan dapat terjadi.
Kalimat yang paling bawah adalah kalimat afirmasi yang sering digunakan Anthony Robbins secara pribadi. Tadinya dia berada dalam kondisi miskin, tinggal di kamar yang kecil, berbadan gemuk, sekarang menjadi seorang kaya raya, memperoleh berat badannya yang ideal dan tinggal di istana -semuanya berproses dalam satu tahun. Semoga Alloh SWT meridhoi usaha kita bersama, Allahumma Amien…..
(Penulis adalah salah satu Team Spiritual Thinking di Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: